Orkestra Kalahkan Heavy Metal

Orkestra Kalahkan Heavy Metal
Orkestra Kalahkan Heavy Metal

DORTMUND - Sebelum laga di Signal Iduna Park kemarin, media-media Jerman memberi label bentrok Borussia Dortmund versus Arsenal seperti musik heavy metal versus orkestra. Itu mengacu sindiran Juergen Klopp atas gaya permainan kedua tim.

 

Ya, sebelum laga, der trainer Dortmund itu mengatakan bahwa Arsenal memang sebuah tim yang bagus dalam passing-passing bola, api terlalu lembut dan diibaratkannya seperti pertunjukan orkestra. Sebaliknya, Dortmund bermain selayaknya heavy metal atau musik keras.

 

Sindiran itu lantas dibalas Wenger dengan menyebut timnya sebagai logam ringan. "Saya menyukai Arsene Wenger (pelatih Arsenal, Red) karena dia juga menyukai penguasaan bola. Tapi, mereka mengumpan layaknya orkestra. Itu lagu yang tenang," kata Klopp sambil melakukan gerakan seperti menggesek biola kepada The Guardian.

 

"Saya pria berbeda. Saya senang heavy metal. Saya selalu menginginkan keriuhan. Saya menginginkan ini (menggerakkan tangan untuk menggambarkan ledakan bom)," imbuh pelatih yang baru saja meneken kontrak baru bersama Dortmund sampai 2018 tersebut.

 

DORTMUND - Sebelum laga di Signal Iduna Park kemarin, media-media Jerman memberi label bentrok Borussia Dortmund versus Arsenal seperti musik heavy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News