Owi Genjot Defense, Bobot Lebih Ringan

Owi Genjot Defense, Bobot Lebih Ringan
Owi Genjot Defense, Bobot Lebih Ringan

jpnn.com - JAKARTA - Tontowi Ahmad tak mau setengah-setengah melakukan persiapan menjelang Kejuaraan Dunia 2013. Duet Liliyana Natsir di ganda campuran itu terus bersiap maksimal menyongsong even yang akan dihelat di Guangzhou, Tiongkok, 5-11 Agustus mendatang.

Salah satunya ialah dengan membenahi kelemahan yang selama ini masih dimilikinya. Sang pelatih Richard Mainaky mengatakan, fokus latihan yang diterapkan pada Tontowi berada pada pembenahan defense alias pertahanan.

“Owi (sapaan Tontowi) memang terus digenjot latihannya. Fokusnya di defense itu. Namun, latihan tidak hanya difokuskan pada kekurangan. Kelebihannya juga terus kami asah,” terang Richard di Jakarta, Kamis (25/7).

Dia menambahkan, Owi juga mesti menjalani porsi latihan yang bertambah berat. Bukan hanya menambah jam, tetapi juga bobot serta intensitas latihan. Hal itu dianggap sebagai cara agar Owi segera onfire menjelang Kejuaraan Dunia nanti.

Tak heran, Owi terlihat lebih ramping. Porsi latihan yang diterapkan jajaran pelatih membuat berat badannya lebih ringan. Nah, saat ini, pemain asal klub Djarum Kudus tersebut hanya perlu focus menjaga kondisi tubuh.

“Persiapan sudah bagus. Sekarang tinggal bagaimana memaintenance. Latihan terberat sudah dilewati. Sekarang badan saya lebih ringan karena keberangkatan ke Tiongkok tinggal menunggu waktu,” tegas Owi. (jos/jpnn)


JAKARTA - Tontowi Ahmad tak mau setengah-setengah melakukan persiapan menjelang Kejuaraan Dunia 2013. Duet Liliyana Natsir di ganda campuran itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News