Owi/Butet Selamatkan Wajah Ganda Campuran

Owi/Butet Selamatkan Wajah Ganda Campuran
Owi/Butet Selamatkan Wajah Ganda Campuran

jpnn.com - SHANGHAI- Nasib bertolak belakang dialami dua juara dunia milik Indonesia di Tiongkok Open Superseries Premier 2013.

Ketika ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung angkat koper di babak pertama, tak demikian dengan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pasangan yang karib disapa Owi/Butet itu sanggup lolos ke babak kedua lewat perjuuangan cukup berat. Tiket itu diraih setelah Owi/Butet menekuk wakil tuan rumah Liu Cheng/Bao Yixin lewat laga rubber set dengan skor 21-11, 20-22, 21-7 di Yuan Sheng Gymnasium, Shanghai, Tiongkok, Rabu (13/11) malam WIB.

Hasil itu memiliki dua arti bagi Owi/Butet. Pertama, mereka bisa menjaga peluang memperbaiki catatan di even sekelas superseries premier. Sebab, sebelumnya mereka hanya bisa duduk di posisi runner up di Denmark Open Superseries Premier 2013.

Kedua, kemenangan itu menjaga nama besar kehebatan ganda campuran. Sebab, sebelumnya, Indonesia sudah kehilangan dua wakilnya. Praveen Jordan/Vita Marissa mengawali duka Indonesia ketika ditekuk wakil Korsel, Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na lewat laga rubber set dengan skor 23-21, 16-21, 19-21. Kekalahan itu cukup mengejutkan karena Praveen/Vita adalah unggulan kedelapan. Sementara sang lawan bukanlah unggulan.

Kekalahan Praveen/Vita juga menular ke Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang disungkurkan Michael Fuchs/Birgit Michels lewat pertarungan straight set dengan skor 16-21, 13-21. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
MVP Diganjar Honda Mobilio

SHANGHAI- Nasib bertolak belakang dialami dua juara dunia milik Indonesia di Tiongkok Open Superseries Premier 2013. Ketika ganda putra Mohammad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News