Pabrik GM Bekasi Siap Memproduksi Chevrolet Spin

Pabrik GM Bekasi Siap Memproduksi Chevrolet Spin
PABRIK BARU - Sejumlah mobil MPV Chevrolet Spin saat melewati final line di pabrik GM Bekasi, Selasa (19-2). GM menargetkan mulai produksi massal April mendatang. Foto: M Fathra/JPNN
JAKARTA - General Motors (GM) Indonesia bakal meramaikan pasar otomotif tanah air dengan segera hadirnya fasilitas perakitan GM di Bekasi. Secara reguler pabrik itu akan memulai produksi April 2013 mendatang.

Presiden GM Asia Tenggara, Martin Apfel mengatakan, pabrik yang dibangun dengan nilai investasi USD150 juta itu akan digunakan untuk memproduksi MPV Sub-Compact Chevrolet Spin, yang memang dibuat khusus untuk pasar MPV di Indonesia.

Dengan kapasitas produksi sebesar 40.000 unit per tahun, Chevrolet Spin akan menjadi produk satu-satunya yang akan diproduksi dan dijual di Indonesia. Selain itu, 20 persen dari produksi kendaraan tersebut juga akan diekspor ke negara-negara di Asia Tenggara seperti Thailand dan Filipina.

"Untuk berkembang, kita harus membangun di tempat kita menjual. Pabrik di Bekasi merupakan fasilitas penting yang dapat membantu kita memenuhi kebutuhan konsumen akan produk Chevrolet di Indonesia dan juga negara tetangga," ujar Martin, saat mengenalkan pabrik tersebut kepada media di Bekasi, Selasa (19/2).

JAKARTA - General Motors (GM) Indonesia bakal meramaikan pasar otomotif tanah air dengan segera hadirnya fasilitas perakitan GM di Bekasi. Secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News