Pabrik Petasan Meledak, 27 Tewas

Pabrik Petasan Meledak, 27 Tewas
Foto : REUTERS
JAIPUR – Sebuah ledakan besar terjadi di pabrik mercon ilegal di Kota Deeg, 160 kilometer dari Jaipur, ibu kota provinsi Rajasthan, India, Kamis (23/10). Menurut petugas kepolisian setidaknya 27 orang menemui ajal, termasuk 12 anak-anak. 

Akibat ledakan yang terjadi sebelum subuh itu, dua rumah di sebelah pabrik petasan tersebut turut hancur. Di rumah nahas itulah 12 bocah ikut menjadi korban tewas. ’’Ledakannya sangat dahsyat. Semua yang tewas terkubur di bawah rumah yang roboh,” ujar     Kepala polisi Rohit Mahajan.

Polisi menahan 10 orang untuk dimintai keterangannya. Mereka kemungkinan ditahan bila terbukti terlibat dalam pembuatan kembang api dan mercon. Polisi juga mencari rumah-rumah lain yang turut memiliki bahan pembuatan kembang api. ”Ini sudah jelas pabrik ilegal,” ujar Mahajan.

Ribuan pabrik mercon haram di India terus menjamur setiap tahun, khususnya menjelang Diwali, festival kembang api umat Hindu. Kegiatan yang diperingati pada 28 Oktober itu selalu dirayakan dengan menyalakan kembang api dan mercon.

JAIPUR – Sebuah ledakan besar terjadi di pabrik mercon ilegal di Kota Deeg, 160 kilometer dari Jaipur, ibu kota provinsi Rajasthan, India,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News