Pabrik Semen di Rembang Ditarget Kelar 2016

Pabrik Semen di Rembang Ditarget Kelar 2016
Pabrik Semen di Rembang Ditarget Kelar 2016

jpnn.com - SEMARANG – PT Semen Indonesia akan melakukan pemancangan pertama pabrik semen baru di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, pada Juni 2014. Ditargetkan pembangunan pabrik berkapasitas 3 juta ton semen per tahun itu akan rampung pada tahun 2016.

Dirut PT Semen Indonesia Tbk, Dwi Soetjipto menuturkan, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh perseroan saat ini, meliputi penyiapan lahan, aktivitas engineering, hingga pengadaan peralatan.

"Pada Juni 2014, kami akan melaksanakan pemancangan pertama untuk proyek pabrik semen di Rembang. Setelah proses konstruksi sipil, mekanikal, kelistrikan, dan instrumen lainnya, kami berharap mayoritas peralatan telah terpasang dan bisa uji coba pada 2016," ujar Dwi di Jakarta, Selasa (6/5).

Dana investasi untuk membangun pabrik di Rembang mencapai Rp 3,717 triliun, dengan kapasitas 3 juta ton semen per tahun.

"Sama seperti pembangunan pabrik Semen Indonesia lainnya, pabrik Rembang ini juga dikerjakan secara swakelola yang menunjukkan kemampuan industri dalam negeri, dalam mewujudkan pabrik semen modern. Pabrik ini juga didesain sebagai pabrik ramah lingkungan dengan konsumsi energi dan air yang minim serta memperbanyak ruang hijau," papar dia. (chi/jpnn)

 


SEMARANG – PT Semen Indonesia akan melakukan pemancangan pertama pabrik semen baru di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, pada Juni 2014. Ditargetkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News