Bambang Pacul Siapkan Strategi Khusus Memenangkan Andika-Hendi, Tak Pakai Catenaccio

Bambang Pacul Siapkan Strategi Khusus Memenangkan Andika-Hendi, Tak Pakai Catenaccio
Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto alias Pacul. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - PDI Perjuangan menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi, dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah atau Pilgub Jateng.

Ketua PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto alias Pacul mengatakan strategi tak menggunakan sistem taktis catenaccio ala Italia, seperti yang diterapkan dalam pemilihan presiden (Pilpres), Februari lalu.

"Kalau kemarin tahu sendiri bahwa strategi kami catenaccio yang kami terapkan patah. Artinya kami musti berdiskusi untuk menata," katanya dalam diskusi bertajuk Korea-Korea Selecao di Semarang, Sabtu (21/9) malam.

Pacul mengatakan penataan ulang dengan strategi yang beda telah dilakukan.

Kini, pihaknya berfokus dua hal, yaitu mematahkan rencana lawan, atau melampaui strategi yang telah disiapkan lawan.

"Kalau lihat pertempuran ke depan, rumusnya ialah patahkan rencana atau strategi lawan, kalau tidak bisa mematahkan jadi ungguli rencana atau strategi lawan hanya ada dua itu, jadi harus bisa melihat strategi lawan," tambahnya.

Dia bilang pertempuran dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jateng, November mendatang mereka belajar dari kekalahan Pilpres, kemarin.

Lawan Andika-Hendi ialah Ahmad Luthfi-Luthfi-Taj Yasin Maimoen yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju dengan tambahan partai politik lain atau KIM Plus.

Kini, Pacul dengan mengerahkan ribuan kader partai berlambang banteng itu telah mulai memantau strategi pihak lawan. Informasi-informasi itu akan menjadi bahan rencana menumbangkan pihak lawan.

"Proses masih dinamis bahwa data-data tentu saling nginteli, apa gunanya dalam pertempuran ada intelijen, pengumpulan informasi salah satunya informasi itu (strategi, red)," kata politikus yang dikenal sebagai Komandan Korea itu.

Pacul enggan membeberkan lis nama-nama yang akan dimasukkan dalam tim pemenangan Andika-Hendi.

Kendati begitu, dia memastikan komposisinya terdapat jenderal-jenderal seperti tim rivalnya, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen.

Dia mencontohkan gerakan purnawirawan jenderal dapat dilihat ketika paslon Andika-Hendi roadshow Rapat Kerja Khusus Cabang (Rakercabsus) di kabupaten/ kota se-Jateng yang sedang berjalan ini.

"Kemarin timmya yang menemani Pak Andika ada 30, ketika melakukan roadshow ke cabang-cabang namanya Rakercabsus di dalamnya ada jenderal-jenderalnya. Apalagi mantan Panglima TNI, ya kawan-kawan jenderal pasti banyak," kata Bambang Pacul. (mcr5/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Tak pakai Catenaccio, Bambang Pacul menyiapkan strategi khusus menangkan Andika-Hendi.


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News