Pagi Temani SBY, Malam Dahlan Iskan Perankan Lakon Ketoprak

Pagi Temani SBY, Malam Dahlan Iskan Perankan Lakon Ketoprak
Pagi Temani SBY, Malam Dahlan Iskan Perankan Lakon Ketoprak

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kampanye di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/3).

Malamnya, Dahlan harus menghadiri acara 'Ketoprak Tokoh BUMN' di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu malam. Mantan Dirut PLN itu harus hadir, sebab ia didapuk menjadi peran utama memerankan tokoh Raden Wijaya Winisudha.

Kendati begitu, pria asal Magetan ini memastikan akan hadir dalam pagelaran itu. "Tanggal 29 pagi saya ke Semarang mendampingi Pak SBY. Nanti langsung cepet-cepet balik sorenya dan langsung ke sana (Gedung Kesenian Jakarta) main ketoprak," papar Dahlan di Jakarta, Kamis (27/3).

Berperan menjadi tokoh utama, Dahlan mengaku tak canggung. Sebab diakuinya pertunjukan semacam itu bukanlah kali pertama ia lakukan. Sedikitnya lima kali, pria berkacamata ini pernah beradu akting di atas panggung.

"Saya main ketoprak sudah yang kelima kali. Yang pertama dulu di Madiun, kedua di TMII saat silahturahmi yang dihadiri Pak SBY dan ribuan anak yatim piatu. Sisanya saya lupa main di mana," bebernya.

Dengan pengalaman itu, dia mengaku tak merasa canggung lagi dan akan cepat beradaptasi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kampanye di Semarang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News