Pak Jokowi, Ini Kado untuk Jan Ethes dari Pak Ketua DPR

Pak Jokowi, Ini Kado untuk Jan Ethes dari Pak Ketua DPR
Ketua DPR Ade Komarudin dan wakilnya, Fahri Hamzah memegang lukisan bergambar Presiden Joko Widodo karya seorang penyandang disabilitas bernama Maghrur Rodhi. Foto: SOKSI for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin sudah punya kado spesial untuk Jan Ethes Srinarendra yang tak lain cucu pertama Presiden Joko Widodo. Akom -sapaan Ade- memperoleh kado untuk putra pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda itu secara tak sengaja.

Mulanya, Akom dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menghadiri acara “Pameran Lukisan dan Pentas Seni Disabilitas" di gedung DPR RI,  Senin (14/3). Pandangan Akom tiba-tiba tertuju ke sebuah lukisan bergambar Presiden Joko Widodo yang dipajang di pameran itu.

Ternyata, lukisan yang sudah dipigura itu buah karya penyandang disabilitas bernama Maghrur Rodhi. Sontak, Akom langsung mencari Maghrur dan menanyakan harga lukisan bergambar Jokowi.

"Ini berapa harganya, Mas?" tanya Akom ke Maghrur sembari menunjuk lukisan yang diminatinya.

Maghrur pun menjawab singkat. “Rp 2,5 juta, Pak,” balasnya menjawab pertanyaan Akom.

Tanpa menawar, politikus Partai Golkar itu langsung menyetujui harga yang disodorkan Maghrur. Akom pun memerintahkan stafnya untuk mengurus pembayaran ke sang pelukis yang selalu menyisipkan kata ‘Art’ sebagai nama tengah itu.

Tapi Akom baru membuka rencana menyerahkan lukisan itu sebagai kado untuk cucu Jokowi setelah ditanya wartawan. “Ini hadiah untuk cucu Pak Jokowi. Kan beliau baru saja menjadi seorang kakek,” ucap Akom.(ara/JPNN)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News