Pak Sandi Tiba-Tiba Kunjungi Kantor Imigrasi Bekasi, Ada Misi Khusus

Pak Sandi Tiba-Tiba Kunjungi Kantor Imigrasi Bekasi, Ada Misi Khusus
Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Sandi Andaryadi terjun langsung ke lapangan. Foto Humas Sesditjen Imigrasi

jpnn.com, BEKASI - Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Sandi Andaryadi terjun langsung ke lapangan untuk memastikan pelayanan berjalan normal. 

Didampingi Kepala Kantor Imigrasi Bekasi Uckhy Adhitya, Sandi berkeliling mengecek ruang pelayanan keimigrasian baik WNI maupun WNA dan memastikan pelayanan berjalan normal pasca gangguan kesisteman pada pekan lalu.

“Kondisi pelayanan sudah berjalan normal, bagi masyarakat pemohon paspor sudah bisa dilayani untuk wawancara dan foto. Proses pencetakan paspor juga sedang dikejar untuk diselesaikan akibat penumpukan di pekan lalu,” ujar Sandi di sela-sela kunjungannya di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi pada Jumat (28/6)

Sebagaimana disampaikan oleh Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim bahwa sistem aplikasi perlintasan sudah berjalan normal sejak recovery Sabtu (22/6) malam, sedangkan autogate, aplikasi visa dan izin tinggal sudah normal pada Minggu (23/6) pagi.

Aplikasi M-Paspor dan Cekal Online juga sudah sepenuhnya beroperasi normal seperti biasa. 

Pengambilan keputusan pemindahan data canter dilakukan setelah 12 jam sejak gangguan teknis di pusat data nasional (PDN) Kementerian Kominfo teridentifikasi.

Langkah tersebut diambil setelah mengamati perkembangan recovery PDN yang tidak menunjukan hal positif di hari pertama gangguan.

Proses pengaktifan kembali sistem imigrasi pada data center yang baru membutuhkan waktu dua hari dari tanggal 20 Juni 2024. 

Pak Sandi tiba-tiba mengunjungi Kantor Imigrasi Bekasi, ada misi khusus yang dibawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News