Pak Yusran Minta Kemenag Tempatkan Kembali Guru PPPK di Pangkep

Pak Yusran Minta Kemenag Tempatkan Kembali Guru PPPK di Pangkep
Bupati Pangkep Muh. Yusran Lalogau (kiri) saat menemui Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Muh Tonang membahas mengenai penempatan tenaga guru dan penyuluh agama Kemenag di wilayahnya, Kamis (20/6/2024). (ANTARA/HO/Kemenag Sulsel)

jpnn.com - MAKASSAR - Bupati Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Muh. Yusran Lalogau menemui Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan Muh Tonang.

Yusran meminta bantuan supaya tenaga guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang sudah dirotasi, bisa kembali ditempatkan di Pangkep.

"Maksud kedatangan kami menemui Kepala Kanwil Kemenag Sulsel agar mohon kiranya dibantu untuk menempatkan tenaga guru PPPK di wilayah Pangkep," kata Yusran di Makassar, Kamis (20/6).

Dia mengatakan para tenaga guru PPPK di bawah naungan Kemenag tersebut dahulunya banyak mengabdi di daerah-daerah terpencil Kabupaten Pangkep, dan itu sangat membantu pemerintah.

Namun, setelah adanya pengangkatan tenaga guru honorer menjadi PPPK, banyak guru-guru itu dirotasi ke kabupaten lainnya.

Yusran mengaku selama ini Pangkep sangat terbantu dengan keberadaan penyuluh dan guru agama honorer binaan Kemenag.

Namun, setelah terangkat sebagai PPPK, mereka justru ditempatkan di kabupaten lain.

"Tolong Pak Kakanwil, kalau memang memungkinkan, para PPPK kami yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota dikembalikan. Pangkep sangat membutuhkan tenaga mereka," cakapnya.

Bupati Pangkep Yusran Lalogau meminta Kemenag kembali menempatkan guru PPPK di Pangkep.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News