Pakar DNA Rusia Baru Lusa Sampai Jakarta

Pakar DNA Rusia Baru Lusa Sampai Jakarta
Pakar DNA Rusia Baru Lusa Sampai Jakarta
JAKARTA – Tim Forensik dari Indonesia dan Rusia, akan menggeber proses identifikasi korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang mengalami kecelakaan di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5) lalu. Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri, Brigjen Pol Musaddeq Ishaq, menyataka bahwa Tim Forensik dari Rusia sudah bergabung dengan tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri untuk melakukan proses identifikasi.

       

“Tiga (ahli) patologi forensik (dari Rusia) dikepalai oleh dokter Andre Korvolev,” kata Musaddeq dalam keterangan pers, Minggu (13/5) sore,  di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

       

Konfrensi pers itu juga dihadiri ahli forensic Rusia dokter Andre Kovolev.  “Beliau bersama dokter forensik kita, bekerjasama dalam rangkaian proses identfikasi ini,” tegas Musaddeq.

Lebih lanjut diungkapkannya,  pada Selasa (15/5) nanti pakar terbaik di bidang Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) dari Rusia, Profesor Ivanov juga diharapkan sudah tiba di Jakarta untuk segera bekerja bersama tim DVI Indonesia untuk melakukan identifikasi. “Termasuk dalam melakukan pemeriksaan jenazah korban,” kata dia.

JAKARTA – Tim Forensik dari Indonesia dan Rusia, akan menggeber proses identifikasi korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang mengalami kecelakaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News