Paksa Ketua KPU Mundur, Massa Gelar Sidang Adat

Paksa Ketua KPU Mundur, Massa Gelar Sidang Adat
Paksa Ketua KPU Mundur, Massa Gelar Sidang Adat
SORONG -  Memaksa agar  Ketua KPU Kota Sorong,  H. Supran,S. Pd M.Si  segera turun dari jabatannya, massa yang mengatasnamakan dirinya dari Tim Malamoi Bersatu menggelar sidang adat di Kantor KPU.

 

Massa yang sudah kesal  lantaran menilai tuntutannya yang sempat disampaikan beberapa waktu lalu yakni meminta KPU dirombak tidak dipenuhi langsung menggelar sidang adat. Dalam siding adat ini, massa mengambil beberapa batang bambu   dan kemudian membacakan doa-doa adat. Bambu  yang dipasang kain merah atau disebut bambu Tui itu kemudian dipasang di pintu masuk  Kantor KPU sebagai bentuk protes dan rasa kekecewaan lantaran ketua KPU masih tetap menempati jabatannya.

  

Bambu  Tui tersebut diarah oleh tetua adat dari pintu gerbang kantor KPU dan kemudian mengikatnya melintang di pintu masuk. Massa menegaskan agar anggota maupun sekretariat dan pihak keamanan jangan coba-coba melepas bambu tersebut. Jika tetap melakukan maka massa tidak bertanggungjawab jika terjadi apa-apa.

 

Massa melakukan sidang adat itu lantaran merasa marah dan kecewa tuntutannya tidak dikabulkan. Massa yang marah setelah sempat menyampaikan aspirasi dihadapan ketua KPU dan Kapolres AKBP Tri Atmodjo M,S,IK serta Ketua Panwas Korneles Rawulunubun dan ketua Panwas itu sempat keluar dari halaman KPU.

 

SORONG -  Memaksa agar  Ketua KPU Kota Sorong,  H. Supran,S. Pd M.Si  segera turun dari jabatannya, massa yang mengatasnamakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News