Paloh: NasDem-PDIP Seiya Sekata

Jokowi Puji Prestasi Nasdem di Pileg

Paloh: NasDem-PDIP Seiya Sekata
Paloh: NasDem-PDIP Seiya Sekata

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut calon presiden Joko Widodo sebagai tamu kehormatan, dalam kunjungan Jokowi ke DPP Partai NasDem, di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/4).

Didampingi Sekjen NasDem Patrice Rio Capella, Ketua DPP NasDem Ferry Mursidan Baldan serta Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Surya dan Jokowi membicarakan sejumlah masalah penting pascapemilihan legislatif 9 April 2014.

Surya menegaskan, perbincangannya memang lebih banyak untuk memahami kesamaan visi dan misi dari peran yang bisa dijalankan oleh PDIP maupun NasDem.

"Tentunya tidak terlepas dari arti kehadiran calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo, yang memang secara khusus memberikan apresiasi tentang hasil prestasi yang telah dicapai partai baru, Partai NasDem," kata Surya.

Surya menegaskan, PDIP dan NasDem menyatakan keinginan bersama sambil menunggu hasil perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum, untuk merapatkan barisan persiapan mendukung Jokowi sebagai capres.

"Kami memberitahukan secara resmi Nasdem memberikan dukungan sepenuhnya, dengan perasaan yang bergembira berbesar hati, berharap calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sama dengan calon presiden Partai Nasdem Mas Joko Widodo," katanya.

Dia menegaskan bahwa soal cawapres masih dalam tahapan diskusi dan pemikiran. Menurutnya, NasDem juga belum menentukan apakah nantinya akan mengusung cawapres dari internal atau eksternal partai ini. Karenanya, dalam dua tiga hari ke depan pembahasan soal ini akan diintensifkan. Bahkan, Paloh menegaskan, dirinya akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membahas persoalan ini.

Yang jelas, kata Surya, platform untuk merestorasi Indonesia antara Nasdem dan PDIP sama serta disambut baik. "Kita, Nasdem dan PDIP seiya sekata menginginkan Indonesia yang lebih hebat, pemerintahan yang kuat, kokoh dan presidensial. Ini jadi kesepakatan kami," ungkap Paloh.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut calon presiden Joko Widodo sebagai tamu kehormatan, dalam kunjungan Jokowi ke DPP Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News