Pameran di Mancanegara, UMKM Pertamina Raih Kesepakatan Transaksi Capai Rp 2 Miliar

Pameran di Mancanegara, UMKM Pertamina Raih Kesepakatan Transaksi Capai Rp 2 Miliar
PT Pertamina berpartisipasi dalam The 21st China ASEAN Expo 2024 (CAEXPO 2024). Foto dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina mempertemukan berbagai pelaku usaha dalam memperluas jaringan pemasarannya dan membuka peluang kerja sama baru dengan para buyer dari luar negeri melalui The 21st China ASEAN Expo 2024 (CAEXPO 2024).

Pertamina mengakhiri partisipasinya dalam CAEXPO 2024 dengan kesepakatan transaksi UMKM Binaannya, senilai lebih Rp 2 Miliar dari buyer Tiongkok.

Selama pameran, Pertamina menampilkan berbagai produk UMKM inovatif di antaranya produk makanan, kerajinan, dan kecantikan yang mendapat perhatian luas dari para pengunjung.

Partisipasi ini tidak hanya meningkatkan visibilitas produk mitra binaan tetapi juga membuka peluang untuk ekspansi ke pasar internasional serta menjalin kerja sama dengan mitra bisnis di kawasan ASEAN dan Tiongkok.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, Pertamina berkomitmen mendukung pengembangan UMKM binaannya melalui program pelatihan, akses ke teknologi, dan jaringan pemasaran.

“Dengan semangat kolaborasi, diharapkan UMKM bisa meningkatkan daya saing dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional,” tutur Fadjar.

Produk kecantikan dari UMKM Bali Ayu Nature menjadi produk yang paling diburu pengunjung.

Salah satunya adalah Ding Wei, buyer besar Tiongkok hingga tercapai kesepakatan transaksi senilai lebih dari Rp 2 Miliar untuk produk body mist dan diffuser.

Pertamina mengakhiri partisipasinya dalam The 21st China ASEAN Expo 2024 (CAEXPO 2024) dengan sejumlah pencapaian luar biasa berupa kesepakatan transaksi UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News