PAN Anggap Partai SRI Tak Istimewa

PAN Anggap Partai SRI Tak Istimewa
PAN Anggap Partai SRI Tak Istimewa
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tak merisaukan kehadiran Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang menjual figur Sri Mulyani sebagai calon presiden (capres) 2014. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN), Viva Yoga Mauladi, menganggap tidak ada yang istimewa dengan kehadiran Partai SRI.

"Tentang Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang mau mencapreskan Sri Mulyani, itu hal yang biasa saja. Tidak ada yang istimewa. Setiap warga negara mempunyai hak yang sama. Cuma mesti memenuhi syarat, yaitu partai SRI harus menjadi peserta pemilu dahulu dan di pemilu harus mendapatkan suara signifikan, serta Sri Mulyani harus siap dibombardir soal isu negatif Century Gate. Kasus ini yang pasti akan menghabiskan modal politik dan sosial Sri Mulyani," kata Viva di Jakarta, Kamis (4/8).

Meski demikian PAN tetap menyambut positif munculnya parpol baru yang bercita-cita ikut pemilu dan memenanginya. Sebab, kondisi tersebut akan sangat baik dan menyehatkan sistem kepartaian serta proses berdemokrasi.

Viva justru menyarankan, SRI sebagai parpol yang baru berdiri untuk memperkuat nilai ideologi partai sebagai prinsip dasar perjuangan partai dan membangun basis konstituen. "Sebab agenda parpol baru adalah bagaimana meyakinkan calon konstituen untuk menjadi basis sosial yang militan," kata dia.

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tak merisaukan kehadiran Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang menjual figur Sri Mulyani sebagai calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News