PAN Pasang Badan Bentengi KPK

PAN Pasang Badan Bentengi KPK
PAN Pasang Badan Bentengi KPK
JAKARTA--Kendati banyak pihak-pihak yang menyatakan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibubarkan, tapi tidak bagi PAN. "Dalam kamus PAN tidak ada kata-kata pembubaran KPK," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN, Drajad Wibowo, Kamis (17/11), dalam diskusi publik Fraksi PAN 'KPK Baru, Indonesia Baru', di Jakarta.

"Karena guru PAN, bapak Amien Rais, yang pertama kali mendobrak pemberantasan KKN, sehingga menghasilkan tap MPR dan sebagainya. "Kader PAN pertama-tama mendraf keberadaan Undang-undang dan cikal bakal KPK," kata Drajad.

Maka dari itu, lanjut Drajad, tidak mungkin PAN membalikkan sejarah dengan membubarkan KPK seperti yang disuarakan orang lain. "Tapi,  itu bukan cek kosong bagi KPK tanpa harus melakukan cek dan ricek. KPK harus refocusing, apa yang harus  dilakukan pimpinan KPK ke depan," ungkapnya.

Ketua Fraksi PAN di DPR Tjatur Sapto Edy, juga menyatakan di PAN tidak ada kamus membubarkan KPK. "Kecuali 20 tahun atau 25 tahun lagi manakala tidak dibutuhkan," katanya di kesempatan sama.

JAKARTA--Kendati banyak pihak-pihak yang menyatakan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibubarkan, tapi tidak bagi PAN. "Dalam kamus PAN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News