PAN Sudah Siap Diverifikasi Ulang

PAN Sudah Siap Diverifikasi Ulang
Viva Yoga M.
JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) di DPR, Viva Yoga, menegaskan, partainya sejak dulu telah menyiapkan diri untuk diverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karenanya, PAN tidak mempersoalkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengharuskan partai yang lolos Parliamentary Threshold pada pemilu 2009 lalu untuk diverifikasi.

"PAN sejak dulu telah menyiapkan diri untuk diverifikasi oleh KPU. Bagi PAN ada keuntungan bila parpol yang lolos PT di Pemilu 2009 diverifikasi," kata Viva kepada wartawan, Kamis (30/8), di gedung parlemen, Jakarta.

Dijelaskannya, keuntungan pertama adalah menyempuranakan kembali database partai dan menyolidkan jaringan organisasi parpol sampai ke tingkat bawah. "Prinsipnya, di mana ada pengurus parpol di situ terkumpul suara pemilih," kata Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN itu.

Kedua, lanjut dia, verifikasi juga sebagai momentum untuk melakukan evaluasi basis konstituen parpol dan menyusun strategi baru untuk memenangi pemilu.

JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) di DPR, Viva Yoga, menegaskan, partainya sejak dulu telah menyiapkan diri untuk diverifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News