PAN Yakin Dulang Suara di Dapil VI Jabar

PAN Yakin Dulang Suara di Dapil VI Jabar
PAN Yakin Dulang Suara di Dapil VI Jabar

jpnn.com - BEKASI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Faturahman Duata mengatakan pihaknya bertekad merebut minimal satu kursi untuk DPRD Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI di Pemilu 2014-2019 mendatang.

Langkah ini menurut Faturahman Duata, sesuai dengan amanat DPP PAN, sekaligus menjadikan Jabar sebagai salah satu daerah yang mampu mendulang suara bagi PAN.

"Untuk itu, kader PAN Bekasi harus kerja keras, bersatu, disiplin, dan menjaga suasana kondusif", kata Faturahman Duata, di Bekasi, Jumat (29/11).

Optimisme PAN untuk bisa dapat satu kursi ke DPR lanjutnya, karena enam calon anggota (Caleg) DPR di Dapil VI ini, memiliki potensi yang sangat besar. "Saya bangga jika banyak kader PAN yang terpilih sebagai wakil rakyat.  Hal ini sebagai pembuktian bahwa kader PAN memang dekat dengan rakyat. Makanya, saya minta kader untuk kerja keras meraih kursi" tegas Fatur.

Hal yang sama juga diungkap Caleg PAN untuk DPR RI nomor urut 1 Jabar 6, Intan Fitriana Fauzi. Menurut dia, Dapil Jabar merupakan wilayah potensial untuk mendulang suara bagi PAN. Untuk itu, seluruh kader PAN harus bekerja keras lagi demi pemenangan PAN.

Intan mengaku, perolehan suara PAN secara nasional pada pileg 2009 lalu tidak mencapai target yang ditetapkan. Bahkan di Jabar, Partai Demokrat unggul atas PAN di Pemilu 2009 lalu. Namun Intan yakin, PAN bisa merebut kembali kursi yang hilang seiring dengan trend penurunan elektabilitas Demokrat.

"Tahun 2014, harus menjadi tahun PAN di Bekasi. Kita optimis. Kalau kita kerja maksimal, dan mengandalkan soliditas partai, kita bisa merebut kembali suara yang hilang. Kita masih punya waktu 4 bulan untuk berbuat yang terbaik buat rakyat," harap Intan Fitriana Fauzi.

Saat ini, lanjut Intan, elektabilitas maupun popularitas PAN terus membaik. Hasil survei sejumlah lembaga menempatkan PAN di posisi 5 besar. Angka ini sangat mungkin meningkat seiring dengan performance Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa selalu muncul dipemberitaan media.

BEKASI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Faturahman Duata mengatakan pihaknya bertekad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News