PAN Yakin Lolos PT dan Tambah Kursi di DPR

PAN Yakin Lolos PT dan Tambah Kursi di DPR
PAN Yakin Lolos PT dan Tambah Kursi di DPR

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) meyakini akan lolos Parliamentary Threshold ‎(PT) atau batas ambang parlemen sebesar 3,5 persen dalam pemilihan umum legislatif  (pileg) tahun ini. Bahkan partai yang dipimpin Hatta Rajasa itu yakin bisa menambah jumlah kursi di DPR.

"Dari awal insya Allah yakin sekali. Bukan hanya lolos, tapi insya Allah bisa menambah kursi dari yang sekarang 46‎ kursi," kata Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo saat dihubungi JPNN, Rabu (9/4).

‎Menurut Drajad, PAN yakin bisa meraih sekitar 60 kursi dalam Pemilu 2014. "Lebih tinggi dari 2009 antara tujuh sampai delapan persen, dengan sekitar 60 kursi," ujarnya.

Di sisi lain, Drajad mengkritisi soal beberapa lembaga survey yang menempatkan PAN tidak lolos threshold. Menurutnya, lembaga survey itu sudah menggadaikan integritas.

"‎Sejak awal saya menyangsikan integritas dan obyektifitas beberapa lembaga survey yang menempatkan PAN tidak lolos threshold. Mereka sudah menggadaikan integritas dan obyektifitas ilmiah untuk harga yang sangat murah," tandas Drajad. (gil/jpnn)

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) meyakini akan lolos Parliamentary Threshold ‎(PT) atau batas ambang parlemen sebesar 3,5 persen dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News