Panasonic KWN 2024 Ajak Siswa Kembangkan Kreativitas Lewat Produksi Video

Panasonic KWN 2024 Ajak Siswa Kembangkan Kreativitas Lewat Produksi Video
PT Panasonic Gobel Indonesia menghadirkan puncak acara Kid Witness News (KWN) Global Summit 2024, sebuah program video pendidikan global. Foto dok Panasonic

jpnn.com, JAKARTA - PT Panasonic Gobel Indonesia menghadirkan puncak acara Kid Witness News (KWN) Global Summit 2024, sebuah program video pendidikan global.

Acara ini menghadirkan para pembuat film muda dari seluruh dunia untuk menampilkan karya kreatif mereka sekaligus berbagi pandangan tentang isu-isu sosial.

KWN Global Summit tahun ini diikuti oleh peserta dari 11 negara dan digelar serentak secara daring pada Sabtu, (26/10).

KWN Global Summit merupakan ajang yang memberikan kesempatan kepada anak-anak dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam membuat video terkait isu sosial.

Tahun ini, summit diadakan di Synergy Room, Kantor Panasonic Gobel Indonesia – Cawang, Jakarta, dan juga disiarkan secara langsung melalui platform Zoom.

Arif Rachmat Gobel, Perwakilan PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan program ini merupakan bagian dari upaya global Panasonic untuk memperkenalkan anak-anak kepada teknologi sekaligus menyediakan platform bagi mereka untuk mengekspresikan pandangan tentang dunia, sekaligus mempertemukan para peserta dari berbagai negara sehingga mereka dapat belajar dari perspektif global.

"Kami percaya memberikan akses kepada anak-anak untuk menyalurkan kreativitas mereka melalui video bukan hanya mendidik mereka tentang teknologi, tetapi juga meningkatkan pemahaman mereka tentang tanggung jawab sosial. Anak-anak ini bukan hanya mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan komunikasi dan kerja sama, tetapi juga memiliki kesempatan untuk memahami dan membahas isu-isu sosial yang relevan melalui sudut pandang global,” ujar Arif.

Sesuai dengan komitmen Panasonic dalam memajukan pendidikan anak-anak, KWN 2024 mengajak siswa untuk mengembangkan kreativitas, keterampilan komunikasi, dan kerja sama tim melalui produksi video.

Program ini merupakan bagian dari upaya global Panasonic untuk memperkenalkan anak-anak kepada teknologi sekaligus menyediakan platform bagi mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News