Pangkostrad Bersih-Bersih Istiqlal dan Kathedral

Pangkostrad Bersih-Bersih Istiqlal dan Kathedral
Pangkostrad Letjen TNI AY Nasution turun dari perahu karet saat kerja bhakti membersihkan kali di kawasan Masjid Istiqlal, Jumat (30/9). Foto: Soetomo Samsu/JPNN
JAKARTA -- Pangkostrad Letjen TNI Azmyn Yusri Nasution bersama ratusan personil Kostrad menggelar kerja bhakti dengan membersihkan kawasan Masjid Istiqlal dan Gereja Kathedral, Jakarta. Acara yang diselingi menanam pohon di halaman Masjid Istiqlal itu juga dihadiri Walikota Jakarta Pusat Dr.H.Saefullah, M.Pd.

Yang menarik, AY Nasution ikut terjun langsung, dengan menaiki perahu karet yang digunakan personil Kostrad membersihkan sampah yang berada di kali sekitar Masjid Istiqlal.

"Karena Istiqlal dan Kathedral merupakan tetangga terdekat (dari Markas Kostrad di Gambir, red)," ujar AY Nasution kepada wartawan di sela-sela kegiatan itu, saat ditanya alasan memilh dua tempat ibadah terbesar di Indonesia itu. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Walikota Jakarta Pusat juga sudah menyepakati rencana itu.

Usai di Masjid Istiqlal, AY Nasution bersama walikota berjalan menyeberang ke Gereja Kathedral. Di sana alumni AKABRI 1977 itu disambut Romo Broto dari Gereja Kathedral.

JAKARTA -- Pangkostrad Letjen TNI Azmyn Yusri Nasution bersama ratusan personil Kostrad menggelar kerja bhakti dengan membersihkan kawasan Masjid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News