Panglima TNI Dalami Insiden Lock-On Sukhoi

KSAU Sentil Danlanud Hasanuddin

Panglima TNI Dalami Insiden Lock-On Sukhoi
Panglima TNI Dalami Insiden Lock-On Sukhoi
JAKARTA – Panglima TNI Jendral Djoko Santoso menyatakan bahwa belum ada kesimpulan terkait insiden lock-on (terkunci sebagai target rudal musuh) dua pesawat Sukhoi milik TNI AU saat latihan di wilayah udara Sulawesi Selatan pekan lalu. Meski demikian, Panglima menegaskan bahwa hal itu akan menjadi perhatian penuh TNI.

“Insiden Sukhoi ini hal penting untuk dijadikan penelitian dan dibahas. Tetapi memang sampai kini belum ada kesimpulan,” ujar Panglima pada rapet kerja dengan Komisi I DPR, Senin (23/2).

Tentang kemungkinan adanya pesawat ataupun kapak induk (carrier) Amerika Serikat karena insiden itu hanya berselang sehari setelah kunjungan Menlu AS Hillary Clinton sehingga ada kemungkinan insiden itu karena dalam rangka pengamanan kunjungan Hillary, Panglima menegaskan, dari pelacakan TNI ternyata sampai radius yang terlacak radar tidak ada pesawat atau kapal yang lewat.

Meski demikian Jendral asal Solo ini tidak memungkiri kemungkinan pesawat atau kapal itu tidak terbaca radar TNI. “Karena memang perkembangan teknologi yang pesat. Ini menjadi atensi kami,” tandasnya.

 

JAKARTA – Panglima TNI Jendral Djoko Santoso menyatakan bahwa belum ada kesimpulan terkait insiden lock-on (terkunci sebagai target rudal musuh)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News