Panglima TNI: Hercules Tak Dikomersilkan

Panglima TNI: Hercules Tak Dikomersilkan
Panglima TNI Djoko Santoso. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Panglima TNI Djoko Santoso menegaskan, pesawat Hercules C-130 yang mengalami nasib naas di Magetan, Jatim, tidak dikomersialkan. Dia membantah semua tudingan bila pesawat itu dibisniskan karena mengangkut penumpang. Menurut Djoko, penumpang yang diangkut itu adalah para prajurit TNI dan keluarganya.

"Pesawat itu bukan untuk dikomersilkan. Ini murni untuk kegiatan TNI," tegasnya kepada pers, di Istana Negara Jakarta, usai melapor kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (20/5).

Menurut Djoko, penerbangan itu merupakan penerbangan rutin yang mengangkut anak-anak dan keluarga prajurit. Dia juga membantah keras soal adanya pengurangan anggaran untuk pesawat TNI Angkatan Udara, sehingga terjadi kecelakaan seperti itu.

"Gak bener itu. Tidak ada hubungan dengan pemotongan anggaran. Ke depan memang kita berharap lebih baik dan diprioritaskan," cetusnya.

JAKARTA - Panglima TNI Djoko Santoso menegaskan, pesawat Hercules C-130 yang mengalami nasib naas di Magetan, Jatim, tidak dikomersialkan. Dia membantah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News