Panglima TNI: Kode Etik Perwira Harus Jadi Nilai Moral

Panglima TNI: Kode Etik Perwira Harus Jadi Nilai Moral
Panglima TNI: Kode Etik Perwira Harus Jadi Nilai Moral
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, melantik dan mengambil sumpah 126 Perwira dalam upacara Prasetya Perwira Prajurit Karier (Praspa PK) TNI tahun 2013 di Akademi Militer Magelang, Jum’at 19 Juli 2013.

Dalam sambutannya, Laksamana TNI Agus Suhartono mengatakan, Prasetya Perwira merupakan langkah awal memasuki ruang pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Untuk itu, sebagai perwira TNI, kode etik perwira "Budhi Bhakti Wira Utama" harus menjadi nilai moral dan spiritual serta kuat melekat dalam jiwa untuk implementasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas," kata Laksamana TNI Agus Suhartono, dalam rilis Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Minulyo Suprapto, Jumat (19/7).

Dikatakannya, keahlian dan kemampuan yang dimiliki harus dibangun di atas pilar-pilar kebangsaan dan nilai-nilai keprajuritan, sebagai langkah antisipatif terhadap pesatnya perkembangan era globalisasi yang sangat berpengaruh terhadap peran, fungsi dan tugas para perwira. Oleh karena itu, para perwira harus  menyesuaikan diri dan memperluas wawasan dan dituntut melengkapi diri dengan sederet kemampuan untuk berpacu dengan percepatan perubahan, sebagai penyeimbang berbagai kemudahan yang disediakan oleh kemajuan teknologi.

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, melantik dan mengambil sumpah 126 Perwira dalam upacara Prasetya Perwira Prajurit Karier (Praspa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News