Panglima TNI Nilai Sutarman sudah Pas jadi Kapolri

Panglima TNI Nilai Sutarman sudah Pas jadi Kapolri
Panglima TNI Nilai Sutarman sudah Pas jadi Kapolri

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, menilai pengusulan nama Komisaris Jenderal Sutarman sebagai calon Kapolri oleh Presiden ke DPR untuk menggantikan Jenderal Timur Pradopo sudah pas.

Apalagi dalam persiapan pemerintah menghadapi pemilihan umum legislatif dan presiden 2014, Moeldoko memastikan pengamanan Pemilu akan semakin baik bila Sutarman Kapolrinya.

"Saya kira pasti. Bisa dipastikan (pengamanan Pemilu) akan semakin baik. Selama ini sudah bagus dan dekat sekali. (Sutarman sudah) pas," kata Moeldoko sebelum rapat anggaran dengan Komisi I DPR, Kamis (17/10).

Secara pribadipun, Moeldoko yang merupakan seangkatan Sutarman pun menilai kinerja Jenderal polisi bintang tiga itu sudah baik.

"Saya kira performence selama beliau bekerja cukup baik. Beliau teman saya yang saya pahami dari taruna dulu. Saya kenal beliau dan kerjanya cukup baik," kata Moeldoko meyakinkan.

Dengan pencalonan tunggal Sutarman sebagai Kapolri dan bila terpilih berdasarkan fit and propertest di Komisi III DPR, Moeldoko berharap hubungan TNI-Polri bisa semakin kuat dan bagus.

Hari ini Komjen Sutarman akan berhadapan dengan anggota komisi hukum DPR dalam fit propertest pencalonannya sebagai Kapolri sebagaimana diusulkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sejauh ini tidak ada suara sumbang dari politikus di DPR terkait pencalonan Sutarman, kecuali dari LSM Indonesia Police Watch yang mempersoalkan pencalonan tunggal Sutarman oleh Presiden. (fat/jpnn)


JAKARTA - Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, menilai pengusulan nama Komisaris Jenderal Sutarman sebagai calon Kapolri oleh Presiden ke DPR untuk menggantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News