Panglima TNI Ungkap Presiden Jokowi Sangat Terkesan dengan Alutsista Buatan Dalam Negeri

Panglima TNI Ungkap Presiden Jokowi Sangat Terkesan dengan Alutsista Buatan Dalam Negeri
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (tengah) berikan keterangan kepada wartawan di sela kegiatan HUT TNI Ke-79 di Monas, Jakarta, Pusat, Minggu (22/9/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkesan dengan alat utama sistem senjata (alutsista) buatan dalam negeri. Alutsista itu dipamerkan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, dalam rangka peringatan HUT Ke-79 TNI. 

"Beliau tadi saya lihat sangat terkesan dengan alutsista yang buatan dalam negeri. Ada yang dari Pindad dan lain sebagainya. Kaget melihat alutsista yang digelar kebanyakan buatan dalam negeri," kata Jenderal Agus di sela kegiatan HUT Ke-78 TNI di Monas, Minggu (22/9).

Agus juga mengungkapkan Presiden Jokowi hadir dengan membawa kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, untuk melihat alutsista TNI yang dipamerkan di lapangan Monas.

"Ya, bawa cucu lihat tank, beliau sangat senang sekali dengan kegiatan ini, karena kegiatan ini untuk masyarakat. Alhamdulillah animo masyarakat yang hadir tadi lari ada 9.000 kemudian sampai siang ini masyarakat masih membeludak hadir menyaksikan pagelaran musik," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengajak kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, mengunjungi pameran alutsista yang digelar dalam peringatan HUT Ke-79 TNI di Monas, Jakarta.

Biro Pers Sekretariat Presiden dalam keterangannya menginformasikan bahwa Presiden Jokowi dan kedua cucunya bertolak dari Istana Merdeka menuju Monas menggunakan buggy sekitar pukul 09.40 WIB.

Setibanya Jokowi di Monas, tampak Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo turut serta mendampingi perjalanan presiden di dalam buggy tersebut.

Jan Ethes dan La Lembah Manah yang mengenakan pakaian kasual pun terlihat sangat antusias melihat beragam alutsista yang dipamerkan. Keduanya juga mencoba menaiki "Medium Tank" yang dipajang di area pameran.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan bahwa Presiden Jokowi terkesan dengan alat utama sistem senjata (alutsista) buatan dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News