Panik Massal Bom Sibukkan Gegana

Teroris Mulai Mengincar Instalasi Vital

Panik Massal Bom Sibukkan Gegana
KESIBUKAN - Anggota tim gegana di lokasi ledakan bom buku di kawasan Utan Kayu. Foto: Istimewa/KBR 68H.
JAKARTA - Kelompok bom buku pasti senang luar biasa. Dengan modal sedikit, kepanikan sebagai tujuan teror tercapai di Ibukota. Hingga tadi malam, setidaknya ada tujuh laporan bom dari warga yang ternyata palsu.

Namun, meski tahu kalau palsu, pasukan Jihandak (penjinak bahan peledak) Gegana tetap meledakkan paket itu. Di antaranya paket berupa sepatu bermerek Tremor di Condet, Jakarta Timur. Juga, paket buku untuk warga di jalan Metro Kencana Pondok Indah.

Satu yang benar-benar terkonfirmasi sebagai bom, diletakkan di perumahan Kota Wisata Bogor. Paket mencurigakan ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB oleh tukang sapu Perumahan Kota Wisata, bernama Mini, di klaster 55 yang berjarak 1 kilometer dari pintu masuk Perumahan Kota Wisata. Paket mencurigakan itu berupa kotak yang dililit lakban coklat dengan tulisan "Ini Bom" dan "Allahuakbar" di bagian luarnya.

Tukang sapu tersebut melapor ke petugas keamanan kompleks yang langsung mengecek bungkusan itu. Merasa curiga, petugas keamanan melapor ke Polsek Gunung Putri. Sekitar 10 menit kemudian polisi datang ke lokasi. Khawatir paket itu berisi bom sungguhan, petugas polisi akhirnya melapor ke Polda Jawa Barat.

JAKARTA - Kelompok bom buku pasti senang luar biasa. Dengan modal sedikit, kepanikan sebagai tujuan teror tercapai di Ibukota. Hingga tadi malam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News