Panitia CPNS Sanggah Pengamanan Soal Lemah

Terkait Ada Instansi yang Menolak Menggelar Tes

Panitia CPNS Sanggah Pengamanan Soal Lemah
Panitia CPNS Sanggah Pengamanan Soal Lemah
JAKARTA - Ketua tim nasional rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru 2012 Eko Sutrisno menuturkan, pengamanan distribusi soal sudah cukup optimal. Jika nantinya ada instansi yang menolak menggelar seleksi, menurutnya tidak terkait keamanan distribusi soal.

Eko yang juga kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu menuturkan, sampai sekarang kabar penolakan menggelar seleksi CPNS 2012 masih muncul dari kota Surabaya. "Apakah ada lagi yang menolak menggelar seleksi, bisa diketahui pertengahan pekan depan, saat pembagian master soal," tutur Eko saat dihubungi kemarin (26/8).

Dia menuturkan jika upaya panitia pusat dan daerah untuk mengamankan soal sudah cukup optimal. Diantaranya dengan melibatkan unsur dari konsorsium 10 PTN dan jajaran kepolisian. Dengan tambahan pihak dalam pengawasan penyiapan, percetakan, dan distribusi soal tersebut, Eko mengatakan peluang untuk terjadi kebocoran cukup kecil.

Eko menegaskan, sikap pemkot Surabaya yang mengembalikan kuota CPNS baru, bukan dipicu faktor keamanan distribusi soal saja. "Tetapi memang mereka sebenarnya tidak butuh CPNS baru. Kalau seperti itu kenapa dulu meminta alokasi kuota," papar Eko. Dia mengatakan jika sikap pemkot Surabaya yang menolak menggelar tes CPNS tidak akan mengganggu tes secara nasional.

JAKARTA - Ketua tim nasional rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru 2012 Eko Sutrisno menuturkan, pengamanan distribusi soal sudah cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News