Pansel KPK Dicurigai Kerja Imajinatif

Pansel KPK Dicurigai Kerja Imajinatif
Pansel KPK Dicurigai Kerja Imajinatif
JAKARTA--Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Yani mencurigai Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) hanya memilih calon pimpinan lembaga anti korupsi itu, dalam bentuk imajinatif saja.

“Pembuktian kemarin menemukan sebenarnya pansel ini tidak serius melakukan fit and proper test Capim KPK. Jangan-jangan pansel memilih dalam bentuk imajinatif karena sudah punya calon layak dan itulah yang dirangkingkan oleh pansel,” tuding Yani, Kamis (24/11), dalam diskusi dialektika ‘Keteledoran Pansel Bikin Rumit Pemilihan Pimpinan KPK’, di Jakarta.

Seperti diketahui, Komisi III pada saat fit and proper tes salah satu Capim KPK Abraham Samad, Senin (21/11)  menemukan kejanggalan pada form LHKPN beberapa capim. Karena, kuasa untuk mengumumkan masih diberikan kepada Pimpinan KPK era Taufiqurahman Ruki.

Pria yang gagal jadi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), itu menambahkan, temuan itu juga membuktikan kinerja pansel yang sudah dibayar oleh negara tidak melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Sebagaimana amanat uu tidak dilakukan, tidak diperintah uu dilakukan.

JAKARTA--Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Yani mencurigai Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) hanya memilih calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News