Panser TNI Berjaga, Ribuan Massa Kepung Ibukota

Panser TNI Berjaga, Ribuan Massa Kepung Ibukota
Panser TNI Berjaga, Ribuan Massa Kepung Ibukota
BANDA ACEH - Ribuan massa pendukung bendera Aceh, merahkan ibu kota Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh, Kamis (4/4). Mereka datang dari berbagai kabupaten/kota di Aceh melakukan konvoi bendera menggunakan berbagai jenis kendaraan.

Aksi dilakukan bersamaan dengan kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi ke Aceh untuk meluruskan polemik bendera Aceh yang mirip bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Setelah beberapa saat berkumpul dan melakukan orasi di luar Gedung DPRA. Masa selanjutnya bergerak ke arah Pendopo Gubernur Aceh tempat dimana berlangsungnya pertemuan antara Mendagri dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan DPRA.

Namun, mereka tertahan di Simpang Kodim atau Jalan SA Mahmudsyah. Massa dihadang pagar betis aparat gabungan TNI/Polri. Mereka tidak diperkenankan menuju ke arah Pendopo Gubernur. Beberapa saat, massa juga sempat dihadang tiga unit Panser milik TNI. Namun tidak berapa lama kemudian, Panser ditarik kedalam Makodim 0101.

BANDA ACEH - Ribuan massa pendukung bendera Aceh, merahkan ibu kota Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh, Kamis (4/4). Mereka datang dari berbagai kabupaten/kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News