Pansus Haji Terancam Masuk Angin, Cak Imin: Masyarakat Harus Mengawasi

Pansus Haji Terancam Masuk Angin, Cak Imin: Masyarakat Harus Mengawasi
Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap para anggota Pansus bisa menjaga nama baik legislatif dengan tidak membuat kesimpulan kerja yang lunak terhadap penyelidikan pelaksanaan haji 2024.

"Makanya, masyarakat harus mengawasi supaya hasilnya tidak melunak. Anggota Pansus harus menghormati nama baik DPR," kata Cak Imin menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9).

Diketahui, Pansus dari Selasa (24/9) kemarin dan Rabu ini melaksanakan rapat internal menyusun kesimpulan kerja selama penyelidikan pelaksanaan haji.

Nantinya, hasil rekomendasi Pansus akan diserahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI yang dilaksanakan pada Kamis (26/9).

Cak Imin berharap laporan hasil kesimpulan Pansus Angket Haji 2024 bisa konsisten dengan kerja Alat Kelengkapan Dewan (AKD) itu selama sekitar dua bulan.

"Semua publik melihat. Saya berharap DPR menjaga nama baik. Apa yang menjadi pembahasan dijalankan secara konsisten," kata Ketua Timwas Haji DPR RI itu.

Cak Imin kemudian menerima pertanyaan awak media soal kemungkinan kerja Pansus akan dilanjutkan oleh legislatif periode 2024-2029.

"Saya enggak mengikuti ya pembahasan. Itu wewenang anggota Pansus," kata dia.

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkap harapan kepada para anggota Pansus dalam membuat rekomendasi. Seperti apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News