Pansus Ingin Lindungi SBY

Boediono-Sri Mulyani Bakal Dikorbankan

Pansus Ingin Lindungi SBY
Pansus Ingin Lindungi SBY
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Bony Hargens menilai, Pansus Bank Century telah melakukan manuver dengan meminta Wakil Presiden Boediono dan Menkeu Sri Mulyani segera nonaktif. Menurut Boni, dengan permintaan itu justru Pansus tengah berupaya melindungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Permintaan Pansus agar Wapres dan Menkeu menonaktifkan dirinya itu langkah awal untuk melindungi SBY agar tidak dilibatkan dalam kasus yang oleh mantan Wapres Jusuf Kalla disebut sebagai perampokan uang negara. Pansus sangat kompak dalam keinginan yang sama yaitu mengorbankan Sri Mulyani dan Boediono," kata Boni, di Jakarta, Minggu (20/12).

Soliditas Pansus untuk menyalahkan Boediono dan Sri Mulyani, lanjut Boni, bisa jadi itu atas keinginan SBY. Jika itu benar terjadi, lanjut Boni, makin terlihat strategi yang digunakan SBY.

"Ini sebuah kompromi untuk mengorbankan Sri Mulyani dan Boediono. Bagi parpol mengorbankan kedua orang ini adalah yang terbaik dan saling menguntungkan karena mereka bisa mendapatkan nilai lebih dari kasus ini. Tapi berbahaya bagi proses penegakkan hukum," tegas Boni.

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Bony Hargens menilai, Pansus Bank Century telah melakukan manuver dengan meminta Wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News