Pantai Gading Susul Nigeria ke Brazil 2014

Pantai Gading Susul Nigeria ke Brazil 2014
Pantai Gading Susul Nigeria ke Brazil 2014

jpnn.com - CASABLANCA—Pantai Gading menjadi tim Afrika kedua yang memastikan diri berlaga di putaran final Piala Dunia 2014 mendatang. Yaya Toure dan kawan-kawan menyusul Nigeria yang lebih dulu lolos ke Brazil 2014 usai menahan imbang tuan rumah Senegal 1-1, Minggu (17/11) dini hari WIB.

Meski hanya berakhir imbang namun secara agregat Pantai Gading unggul 4-2 mengingat di laga leg pertama mereka unggul 3-1.

Dalam laga ini Pantai Gading yang menampilkan sejumlah bintang seperti Toure bersaudara, Didier Drogba dan Gervinho sempat kewalahan menahan gempuran tuan rumah.

 Tuan rumah yang tampil agresif seolah ingin membalaskan dendam atas kekalahan yang mereka alami di leg pertama. Hasilnya Senegal berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Moussa Sow di menit ke 77. Gol ini lahir dari eksekusi penalti.

Namun demikian gol pemain Fenerbache ini menjadi sia-sia setelah Solomon Kalou mencetak gol penyeimbang di menit ke masa injury time babak kedua. Gol yang lahir di menit ke 94 ini menjadi gol terakhir dan memaksa laga berkesudahan dengan skor imbang satu sama.

Setelah Nigeria dan Pantai Gading, zona Afrika kini masih menyisaka tiga tiket untuk diperebutkan. Tiga tempat tersebut kini masih diperebutkan oleh enam negara. Mereka adalah Burkina Faso, Aljazair, Tunisia, Kamerun,  Ghana dan Mesir.(zul/jpnn)


CASABLANCA—Pantai Gading menjadi tim Afrika kedua yang memastikan diri berlaga di putaran final Piala Dunia 2014 mendatang. Yaya Toure dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News