Pantau Harga, Bulog Harus Operasi Pasar

Pantau Harga, Bulog Harus Operasi Pasar
Pantau Harga, Bulog Harus Operasi Pasar
JAKARTA-Sejalan dengan musim panen di akhir triwulan I tahun 2009 ini, berbagai langkah pemerintah dalam menjaga kelancaran distribusi dan penjagaan stok telah dilakukan untuk menjaga agar harga beras tetap terkendali.

Dalam meuwujdkan hal tersebut, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menjelaskan, pihaknya telah mengisntruksikan kepada Bulog agar melakukan operasi pasar besar di daerah yang harganya sudah naik signifikan. “Pemantauan secara intensif ini untuk mengetahui pergerakan harga dan distribusi beras,” tambahnya

Selain itu, pihaknya juga telah meminta kepada Bulog agar segera mungkin dapat merealisasikan distribusi raskin ke daerah. “Mengenai hal ini sudah kami lakukan mulai bulan Februari 2009 lalu,” ungkap Mendag.

Sementara itu, disinggung mengenai perkembangan harga beras selama triwulan I tahun 2009 ini, Mendag menyebutkan dalam bulan Desember 2008, harga eceran beras umum rata-rata mencapai Rp 6500 per kg.

JAKARTA-Sejalan dengan musim panen di akhir triwulan I tahun 2009 ini, berbagai langkah pemerintah dalam menjaga kelancaran distribusi dan penjagaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News