Papua Diminta Prioritaskan Benahi Sektor SDM

Papua Diminta Prioritaskan Benahi Sektor SDM
Papua Diminta Prioritaskan Benahi Sektor SDM
JAYAPURA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Djasarmen Purba mengatakan prioritas utama yang harus dibenahi di tanah Papua adalah sektor sumberdaya manusia (SDM). Masalah dana, kata Djasarmen Purba, secara relatif dalam anggaran tahun 2013 mendatang sedikit mengalami kemajuan.

"Papua ini sangat luas dan kaya dengan potensi alam. Semua itu akan jadi sia-sia kalau masalah pembangunan SDM tidak diprioritas dalam waktu dekat ini," kata Djasarmen Purba, kepada JPNN, di Jayapura, Senin (29/10).

Terlebih di tahun 2013 mendatang. Menurut anggota DPD asal Provinsi Kepulauan Riau itu, Papua akan mendapat dana otonomi khusus (Otsus) dari APBN sebesar Rp50 triliun lebih.

"Itu jumlah yang cukup besar dan kalau dana tersebut diurus secara baik pasti akan berpengaruh besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarat Papua dan Papua Barat. Sebaliknya, kalau dikelola secara tidak profesional justru akan mendatangkan masalah baru," tegas anggota Komite II DPD itu.

JAYAPURA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Djasarmen Purba mengatakan prioritas utama yang harus dibenahi di tanah Papua adalah sektor sumberdaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News