Para Gubernur Carmuk ke SBY

Kompak Dukung Presiden , Terkait Rekmonedasi Tim 8

Para Gubernur Carmuk ke SBY
Para Gubernur Carmuk ke SBY
JAKARTA- Ini komentar pengamat politik dari Universitas Indonesia Arbi Sanit soal pernyataan sikap asosiasi Gubernur Seluruh Indonesia yang tiba-tiba mendeklarasikan dukungannya kepada Presiden SBY. Menurut Arbi Sanit, deklarasi para Gubernur ini sebenarnya justru menampakkan kepanikan dari para kepala pemerintahan tingkat provinsi dari seluruh Indonesia. "Kalau mereka sampai ikut-ikutan begitu, berarti mereka mengerti, bahwa sebentar lagi SBY akan jatuh," kata Arbi Sanit yang dihubungi INDO Pos semalam.

Seperti diketahui, Jumat(20/11) sejumlah Gubernur yang tergabung ke dalam APPSI berkumpul di Balaikota DKI Jakarta. Di sana, mereka kompak mendeklarasikan diri menyatakan dukungannya terhadap kebijakan apa pun yang akan diambil Presiden SBY terkait kasus dua pimpinan KPK Bibit dan Chandra Hamzah.

Arbi Sanit menilai, sikap APPSI sebenarnya masih wajar saja, dan wajib hukumnya jika itu terkaitb dengan program-prigram pemerintah. Namun gerakan para Gubernur ini bisa berubah menjadi gerakan politik partisan yang tidak perlu kalau gerakan tersebut dimobilisasi dengan tujuan dukung-mendukung melawan institusi negara yang lain yang dalam hal ini kelompok yudikatif. “Kalau gubernur masuk ya akan jadi konflik eksekutif-yudikatif,” pungkasnya. (did/aj/jpnn)

JAKARTA- Ini komentar pengamat politik dari Universitas Indonesia Arbi Sanit soal pernyataan sikap asosiasi Gubernur Seluruh Indonesia yang tiba-tiba


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News