Para Kepala Daerah Curhat Soal Pengelolaan Lahan

Para Kepala Daerah Curhat Soal Pengelolaan Lahan
Para Kepala Daerah Curhat Soal Pengelolaan Lahan
JAKARTA - Empat Gubernur dan 23 bupati menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Sekretariat Kabinet (Setkab) terkait "Potensi Konflik Penguasaan Lahan" di Aula Gedung Setkab, Jakarta Pusat, Senin (29/4). Empat Gubernur yang hadir di antaranya Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Arifin, Gubernur Riau Rusli Zainal, Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Sementara bupati, di antaranya Bupati Mesuji, Bupati Tanah Laut, Bupati, Bupati Kutai Timur dan perwakilan bupati lainnya.

Dalam kegiatan ini dibahas masalah dan antisipasi penanganan konflik akibat tumpang tindih perizinan pemanfaatan lahan. Di forum inilah para kepala daerah curhat mengenai pengelolaan hutan dan lahan pada Komisi II, Jaksa Agung Basrief Arief, Menteri Pertanian Suswono, jajaran Setkab, perwakilan dari Kementerian Polhukam, Kemendagri, dan Kepolisian RI.

Salah satunya adalah Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Arifin. Ia menyatakan birokrasi di kalangan pemerintah pusat cenderung berbelit-belit sehingga menyulitkan pemerintah daerah dan orang yang akan berinvestasi.

JAKARTA - Empat Gubernur dan 23 bupati menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Sekretariat Kabinet (Setkab) terkait "Potensi Konflik Penguasaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News