Parkir Pinggir Jalan di Melbourne Mahal Banget!

Parkir Pinggir Jalan di Melbourne Mahal Banget!
Parkir Pinggir Jalan di Melbourne Mahal Banget!

Tak heran transportasi umum jadi pilihan warga di Melbourne, Victoria, Australia. Bila bawa kendaraan sendiri, parkirnya mahal banget! 

Seperti yang diamati jurnalis Indoensia di salah satu kawasan Chapel Street di luar pusat kota Melbourne, Victoria, pada awal Oktober 2015 lalu. Ada salah satu mobil yang kena tilang karena kelebihan jam parkir.

Mobil tersebut harusnya parkir di kawasan yang mengizinkan parkir selama 1 jam, yang berlakunya dari pukul 09.00 - 18.00. Namun karena parkirnya lebih dari 1 jam yang bisa dilihat dari parkir meternya, maka surat tilang pun mampir. Dalam surat tilang itu, disebutkan pelanggaran bahwa mobil tersebut parkir lebih lama dari ketentuan.

Parkir Pinggir Jalan di Melbourne Mahal Banget!
Biaya parkir di pusat kota Melbourne sangat mahal.

 

Besaran tilangnya AU$ 76 (Rp 760 ribu) dan harus dibayar sampai tanggal tertentu. Bila tidak, maka tindakan penegakan hukum lebih lanjut akan diberlakukan. 

Ada pula suatu area parkir yang dijumpai di luar pusat kota Melbourne. Tarifnya mencapai AU$ 17 (Rp 170 ribu) untuk 12 jam untuk hari kerja dari pukul 05.00 sampai pukul 17.00 atau AU$ 12 (Rp 120 ribu) flat rate untuk malam hari dan week end.

Berapa ongkos parkir di jalanan? Dari situs Pemkot Melbourne disebutkan bahwa parkir di pusat kota Melbourne dikenakan AU$ 5,50 (Rp 55 ribu) per jam.

Tak heran transportasi umum jadi pilihan warga di Melbourne, Victoria, Australia. Bila bawa kendaraan sendiri, parkirnya mahal banget! Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News