Parlemen Asia Rumuskan 7 Draft Resolusi

Parlemen Asia Rumuskan 7 Draft Resolusi
Parlemen Asia Rumuskan 7 Draft Resolusi
JAKARTA - Sidang Eksekutif Asian Parliamentary Assembly (APA) yang berakhir sore tadi menghasilkan 7 draft resolusi untuk dibahas pada sidang Paripurna Asian Parliamentary Assembly di Bandung, Desember mendatang.

Ketujuh draft tersebut yakni resolusi penanganan dampak krisis keuangan dunia bagi negara-negara anggota parlemen APA, resolusi pemberantasan korupsi, tantangan dan kesempatan Asia dalam era globalisasi, peningkatan kesetaraan kesehatan di Asia, perlindungan dan penghargaan keanekaragaman budaya di Asia, resolusi isu lingkungan, pemanasan global, perubahan iklim dan penanaman miliaran pohon di seluruh Asia, dan resolusi pengentasan kemiskinan di Asia.

"Ketujuh draft tersebut akan menjadi agenda pembahasan utama pada sesi paripurna untuk disepakati bersama," kata ketua Sidang executive council Abdillah Toha, usai menutup sidang, di hotel Sultan, Jakarta, (12/8).

Selain itu, lanjutnya, forum juga telah menyepakati pelaksanaan sidang paripurna APA yang akan berlangsung pada tanggal 7-10 Desember 2009 di Kota Bandung.

JAKARTA - Sidang Eksekutif Asian Parliamentary Assembly (APA) yang berakhir sore tadi menghasilkan 7 draft resolusi untuk dibahas pada sidang Paripurna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News