Parpol Protes Dipo Alam

Soal Data Kepala Daerah Berkasus

Parpol Protes Dipo Alam
Parpol Protes Dipo Alam
JAKARTA - Hubungan Seskab Dipo Alam dengan kalangan parpol kembali memanas. Pemicunya, pengungkapan data izin pemeriksaan yang sudah dikeluarkan presiden untuk memeriksa kepala daerah yang bermasalah hukum sejak Oktober 2004. Menurut Dipo, ada 176 izin pemeriksaan.

Persoalannya, dia merilis dengan membuat persentase berdasar latar belakang parpol para kepala daerah yang bermasalah. Elite parpol pun meradang.

Juru bicara Golkar Nurul Arifin menilai, pernyataan Dipo tersebut tendensius dan provokatif. "Itu mengadu domba," tegasnya. Menurut Nurul, kepala daerah dan birokrat adalah bagian dari pemerintah. "Mereka pejabat negara. Ketika dilantik, atribut kepartaian yang melekat pada dirinya sudah ditanggalkan dan mereka menjadi bagian dari pemerintahan," kata Nurul kemarin (30/9).

Sabtu lalu Dipo mengungkapkan, sejak Oktober 2004, presiden mengeluarkan 176 izin pemeriksaan untuk mengusut kepala daerah yang bermasalah hukum. Sebanyak 74,43 persen di antaranya terkait dengan kasus korupsi.

JAKARTA - Hubungan Seskab Dipo Alam dengan kalangan parpol kembali memanas. Pemicunya, pengungkapan data izin pemeriksaan yang sudah dikeluarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News