Parpol Sulit Cari Caleg Terbaik

Parpol Sulit Cari Caleg Terbaik
Parpol Sulit Cari Caleg Terbaik
JAKARTA - Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin menyatakan partai politik (parpol) sulit mencari calon anggota legislatif (caleg) terbaik. Sebab orang-orang terbaik atau warga kelas satu belum punya kepercayaan penuh kepada parpol.

Selain itu menurut Lukman harus diakui pula citra parpol kurang baik. Penyebabnya karena salah seorang fungsionaris partai melakukan perbuatan tercela namun digeneralisir semua anggota partai seperti itu.

Sehingga mereka yang berkualitas baik sungkan terlibat parpol. Alasannya karena sangat berisiko dan bisa ternodai oleh lingkungan yang kurang baik. "Ini seperti lingkaran tak berujung," kata Lukman dalam sebuah diskusi di Megawati Institute, Proklamasi, Jakarta, Rabu (20/2).

Lukman menerangkan, kalau parpol tidak diisi oleh mereka yang baik maka parpol tersebut akan hanya terisi oleh petualang-petualang saja. Hal itulah yang menjadi tantangan.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin menyatakan partai politik (parpol) sulit mencari calon anggota legislatif (caleg) terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News