Pasangan Calon Bupati ini Berani Menolak Eksploitasi Tambang Emas

Pasangan Calon Bupati ini Berani Menolak Eksploitasi Tambang Emas
Cabup-cawabup petahana Hendy Siswanto dan Gus Firjaun menandatangani surat pernyataan penolakan tambang emas di Silo, Senin (30/9/2024). (ANTARA/HO- Tim HSC).

jpnn.com - JEMBER - Tak semua calon kepala daerah pada Pilkada 2024 mengutamakan masuknya investasi masuk ke daerah.

Contohnya, pasangan calon bupati-calon wakil bupati petahana Jember 2024 Hendy Siswanto-M. Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Gus Firjaun).

Pasangan ini bahkan menandatangani surat pernyataan dengan meterai menolak eksploitasi emas di Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur.

Penandatanganan dilakukan dengan disaksikan ribuan orang yang menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haflatul Imtihan di Pondok Pesantren Mambaul Ulum 2, Desa Pace, Kecamatan Silo.

"Kami mengundang Pak Hendy dan Gus Firjaun untuk minta komitmennya menandatangani penolakan tambang emas di Silo. Alhamdulillah, bersedia tanda tangan," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum 2 K.H. Farid Mujib saat dikonfirmasi, Selasa (1/10).

Dalam surat pernyataan tertulis Hendy dan Gus Firjaun akan menolak segala bentuk pertambangan di Kecamatan Silo, baik secara manual maupun teknologi modern, apabila nanti terpilih kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2024-2029.

Pernyataan itu juga dibuat dengan hati nurani tanpa ada tekanan atau paksaan dari siapa pun dan pihak mana pun.

Kemudian, apabila surat pernyataan itu dikhianati maka Hendy-Gus Firjaun siap bertanggung jawab di hadapan masyarakat sesuai dengan aturan berlaku.

Pasangan calon bupati-calon wakil bupati untuk Pilkada Jember ini berani menolak eksploitasi tambang emas yang ada di Kecamatan Silo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News