Pasangan Nomor Urut 1 Ruksamin-Sjafie Sebut Sultra Cinta Pertama Mereka

Pasangan Nomor Urut 1 Ruksamin-Sjafie Sebut Sultra Cinta Pertama Mereka
Pasangan nomor urut 1 Pilkada Sulawesi Tenggara Ruksamin dan Sjafie Kahar menyebut Sultra sebagai cinta pertama mereka. Foto: Tim Pemenangan

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Ruksamin dan Sjafie Kahar sebagai pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut 1 pada Pilkada 2024.

Penetapan dilakukan setelah KPU mengundi empat pasangan calon dalam rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di Kendari, Senin (23/9). Yakni, pasangan, Ruksamin-Sjafei Kahar.

Kemudian Andi Sumangerukka (ASR)-Hugua, Lukman Abunawas-La Ode Ida dan Tina Nur Alam-LM Ihsan Taufik Ridwan.

Pada rapat pleno terbuka, paslon Ruksamin dan Sjafie Kahar dengan partai pengusung Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gelora menjadi peserta pilkada dengan nomor urut 1.

Dalam sambutannya Ruksamin mengatakan bahwa Sultra tanah di mana mereka lahir dan tumbuh dewasa. Sultra merupakan cinta pertama yang tak ingin ditinggalkan selama lamanya hingga akhir hayat.

Di Sultra, kata Ruksamin, hidup berdampingan dengan beragam aneka suku, budaya, bahasa dan agama. Melingkupi daratan hingga kepulauan.

"Allah SWT telah menganugerahkan sumber daya alam yang sangat melimpah yang harus dijaga dan kelola dengan baik guna masa depan anak cucu,” ujar Ketua DPW PBB Sultra ini.

Ruksamin menegaskan dengan segenap jiwa raga bersama pasangannya akan membawa Sultra menjadi lebih baik, terutama di bidang energi.

Pasangan nomor urut 1 Pilkada Sulawesi Tenggara Ruksamin dan Sjafie Kahar menyebut Sultra sebagai cinta pertama mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News