Pasangan ROIS Siapkan Bantuan Modal Tanpa Bunga untuk Wirausaha Lubuklinggau

Pasangan ROIS Siapkan Bantuan Modal Tanpa Bunga untuk Wirausaha Lubuklinggau
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau Rodi Wijaya dan Imam Senen (ROIS). Foto: source for JPNN.com.

jpnn.com - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau Rodi Wijaya dan Imam Senen (ROIS) menawarkan bantuan modal tanpa bunga bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Bantuan modal tanpa bunga tersebut merupakan komitmen paslon di Pilkada 2024 itu dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, terutama bagi UMKM.

Ketua Tim Pemenangan ROIS Fran Sembiring menjelaskan bahwa UMKM memegang peranan strategis dalam memperkuat perekonomian masyarakat, bahkan telah terbukti mampu bertahan di berbagai krisis ekonomi, mulai dari krisis 1998 hingga pandemi terkini.

"ROIS ingin memastikan UMKM di Lubuklinggau mendapatkan akses mudah untuk modal dan keterampilan yang diperlukan untuk berkembang. Program ini bertujuan menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan taraf hidup masyarakat," jelas Fran, Jumat (11/10/2024).

Program modal tanpa bunga tersebut diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatasi kendala pembiayaan yang sering dihadapi oleh UMKM.

"Inisiatif ini akan mendorong pertumbuhan usaha baru dan membantu yang sudah ada untuk terus berkembang. Dengan estimasi bantuan modal mencapai Rp 10 juta untuk UMKM tersebut," ungkap Fran.

Pasangan ROIS juga berkomitmen untuk memberikan pelatihan keterampilan dan sertifikasi keahlian kepada 1.000 wirausahawan lokal. Program ini dirancang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor ekonomi kreatif dan UMKM.

"Pelatihan akan mencakup berbagai bidang, seperti pengolahan makanan, kerajinan tangan, hingga teknologi digital. Kami ingin memastikan masyarakat Lubuklinggau, terutama generasi muda, memiliki keterampilan yang relevan di era digital ini," ujar Fran.

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau Rodi Wijaya dan Imam Senen (ROIS) menjanjikan bantuan modal untuk wirausaha lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News