Pasar dan 29 Rumah Porak-poranda Disapu Puting Beliung

Pasar dan 29 Rumah Porak-poranda Disapu Puting Beliung
Pasar dan 29 Rumah Porak-poranda Disapu Puting Beliung
RUMBIA - Efek tropica second yang terjadi di  Timur Laut Australia dengan kecepatan sekitar 60 knot atau 120 kilometer per jam mulai dirasakan di wilayah Timur Indonesia, Kabupaten Bombana, Sultra. Bencana angin puting beliung merusak  Pasar Sentral Kasipute. Selain meluluhlantahkan delapan kios serta 1 lods pasar ikan, angin puting juga memporak-porandakan 29 rumah warga di Kelurahan Kampung Baru dan Desa Tapuahi Kecamatan, Rumbia Tengah.

Sirajuddin, salah seorang warga Tapuahi yang rumahnya rusak parah menuturkan, angin mulai bertiup kencang sejak pukul 12.00 Wita. Saat itu dia tengah berada di dalam rumah. Saat mendengar ada suara angin kencang, penjual alat-alat motor ini pun memutuskan keluar  rumah. Tidak lama kemudian, ia menyaksikan rumahnya sudah rata di sapu angin.

   

“Kalau terlambat menyelamatkan diri, sudah pasti saya tertimpa reruntuhan kayu dan atap rumah,” kata Sirajuddin seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Jumat (15/3).

Sirajuddin mengatakan, sebelum terjadi angin kencang cuaca di Tapuahi tidak bersahabat. Selain langitnya berawan tebal, petir dilangit juga bersahut-sahutan. Sekitar beberapa menit kemudian, muncul angin kencang. Meski hanya berkisar 5 menit, angin puting beliung  merusak 20-an rumah di Tapuahi.

   

RUMBIA - Efek tropica second yang terjadi di  Timur Laut Australia dengan kecepatan sekitar 60 knot atau 120 kilometer per jam mulai dirasakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News