Pasca Ledakan di Thamrin, Pesan #KamiTidakTakut Jadi ‘Trending Topic’

Pasca Ledakan di Thamrin, Pesan #KamiTidakTakut Jadi ‘Trending Topic’
Pasca Ledakan di Thamrin, Pesan #KamiTidakTakut Jadi ‘Trending Topic’

Presiden RI, Joko Widodo, kecam aksi terror yang terjadi di Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/1). Ia meminta masyarakat tidak takut terhadap aksi seperti ini. Sementara di media sosial, kampanye #KamiTidakTakut yang diunggah netizen Indonesia mendapat perhatian global.

Media sosial, lagi-lagi, menjadi pilihan masyarakat untuk mengungkapkan pendapat mereka.

Setelah kampanye #PrayForParis menjadi perhatian global pada November 2015 lalu, kini giliran #KamiTidakTakut muncul secara luas menyusul ledakan di Thamrin, Jakarta Pusat.

Sejak kamis (14/1) siang WIB, tanda pagar ini telah menjadi ‘trending topic’ nasional. Bahkan puncaknya, aksi yang juga didukung sejumlah public figure ini menjadi ‘trending topic’ global di peringkat 6.

Akun bernama ‘Ardi Darmawan’ menulis, “Kalian menyerang negara yang ‘kebakaran aja ditonton, apalagi bom, pasti kami rayakan’, -,-#KamiTidakTakut.”

Adapun akun ‘Acep Civver’ men-tweet, “Tanggal 14 Januari 2015 awal tragedy di tahun ini semoga di tanggal” selanjutnya tidak terjadi lagi amin #KamiTidakTakut #IndonesiaBersatu.”

Artis Daniel Mananta juga tak ketinggalan bersuara di akun pribadinya. “Dengan kekuatan Tuhan Allah yang mahabesar dan kuasa #KamiTidakTakut.”

Akun Twitter sejumlah media lokal Indonesia-pun turut menebar pesan #KamiTidakTakut.

Presiden RI, Joko Widodo, kecam aksi terror yang terjadi di Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/1). Ia meminta masyarakat tidak takut terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News