Pasien Berkeringat Darah Dirujuk ke RSCM

Pasien Berkeringat Darah Dirujuk ke RSCM
Pasien Berkeringat Darah Dirujuk ke RSCM
JAKARTA - DORA Indrayanti Trimurni, 25, pasien berkeringat darah rujukan dari Rumah Sakit (RS) M Djamil Padang tiba di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Rabu (8/6). Begitu turun dari ambulance yang membawanya, perempuan berambut cepak itu terlihat terbaring lesu di atas tempat tidur beroda. Di sampingnya terlihat tabung oksigen tanpa infus yang menempel di tangannya.

Mahasiswi semester VI, Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, Padang itu datang dengan ditemani keluarga, dokter dan perawat. Dora dirujuk karena RS M Djamil tidak memiliki kelengkapan peralatan medis hingga akhirnya perempuan yang mengenakan kemeja kotak-kotak warna biru dan celana panjang itu dirujuk ke RSCM.

Dora tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan menumpang pesawat Lion Air, dengan membawa perlengkapan seperti pakaian yang sudah dipersiapkan di dalam tas ransel warna hitam. Namun saat tiba di RSCM, Dora tampak lebih berdiam diri, setelah salah satu perawat mendorong tempat tidur berodanya ke dalam ruangan khusus di RSCM.

Informasi yang dihimpun, diketahui pasien yang mengeluarkan darah ini piatu dan masih memiliki bapak yakni Indra, 51. Perempuan yang kepalanya masih menyisakan rambut dengan panjang sekitar 2 cm itu merupakan tumpuan keluarganya. Karena Dora masih harus membiayai kehidupan serta pendidikan kedua adiknya. Diduga perempuan itu mengidap penyakit langka. Darah keluar dari pori-pori kepalanya ketika terlalu keras berpikir.

JAKARTA - DORA Indrayanti Trimurni, 25, pasien berkeringat darah rujukan dari Rumah Sakit (RS) M Djamil Padang tiba di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News