Pasokan BBM Natal-Tahun Baru Dijamin Aman

Pasokan BBM Natal-Tahun Baru Dijamin Aman
Pasokan BBM Natal-Tahun Baru Dijamin Aman
JAKARTA - Pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sepanjang musim liburan hari raya Natal dan tahun baru dijamin aman. PT Pertamina menyiapkan tim khusus untuk memenuhi kebutuhan itu meskipun secara nasional diyakini tidak akan terjadi peningkatan permintaan secara signifikan.

   

Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, mengatakan secara umum tidak ada pasokan tambahan khusus untuk memenuhi permintaan BBM terutama BBM bersubsidi sepanjang Natal sampai momen tahun baru. Menurutnya, kenaikan kebutuhan BBM saat Natal dan Tahun Baru tak setinggi saat Lebaran.

"Sebab kami perkirakan kenaikan kebutuhan BBM bersubsidi paling maksimal hanya tiga persen. Biasanya hanya naik antara satu sampai dua persen saja, tidak setinggi saat Ramadhan dan Lebaran," ujarnya kepada Jawa Pos, Sabtu (22/12).

   

Meski begitu pihaknya tetap melakukan langkah antisipasi dengan membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk memastikan pasokan BBM tetap aman. Satgas dari tim Pertamina itu stand by 24 jam untuk memastikan pasokan sesuai rencana. "Masyarakat tidak perlu khawatir karena kuota ini kita penuhi," ucapnya.

   

JAKARTA - Pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sepanjang musim liburan hari raya Natal dan tahun baru dijamin aman. PT Pertamina menyiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News