Pastikan Mundur dari KPK Demi Karier di Kepolisian

Johan Beber Surat Pengunduran Diri Penyidik

Pastikan Mundur dari KPK Demi Karier di Kepolisian
Pastikan Mundur dari KPK Demi Karier di Kepolisian
JAKARTA - Lima penyidik Polri Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melayangkan surat pengunduran diri ke jajaran pimpinan KPK. Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, para penyidik itu mundur bukan karena tak betah di lembaga antikorupsi itu.

Johan mengatakan, para penyidik itu mundur karena ingin mengembangkan karir mereka di kepolisian. Lima penyidik yang mundur itu adalah  Hendi K, Rizki A, Yudhistira M, Irfan R dan Popon K. Untuk membuktikan hal tersebut, Johan dalam jumpa pers di KPK, Kamis (1/11) membacakan isi surat pengunduran diri lima penyidik KPK itu.

.

"Dengan ini menyatakan mengundurkan diri dari posisi atau jabatan sebagai penyidik di KPK untuk kembali kepada instansi Kepolisian RI. Setelah kami bergabung di KPK selama kurun waktu yang cukup lama, yaitu 4 tahun lebih, sudah cukup banyak value dan pengalaman serta ilmu yang sangat kami syukuri. Semua hal di atas telah cukup bagi kami untuk bekal mengembangkan karir profesional sebagai penyidik di Polri nantinya," kata Johan.

Isi surat itu berbeda dengan informasi yang beredar beberapa jejaring sosial. Dari informasi yang beredar, sebelumnya disebutkan bahwa para penyidik itu sudah muak dengan kondisi di KPK yang seolah-olah tidak menghargai kontribusi Polri di lembaga antikorupsi itu.

JAKARTA - Lima penyidik Polri Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melayangkan surat pengunduran diri ke jajaran pimpinan KPK. Menurut Juru Bicara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News